PESAN NABI UNTUK WANITA YANG SHOLIHAH

10:40 AM
Assalamu'alaikum wr.wb dan selamat beraktivitas kawand ..

pada postingan kali ini saya cuma ingin berbagi apa yang sudah saya baca di buku .. hehee ..

cekiiiddooott ..


PESAN NABI UNTUK WANITA YANG SHOLIHAH


1. Dari Aisyah R.A : Rasulullah SAW bersabda "sesungguhnya kaum perempuan setara dengan kaum laki-laki." (HR Imam Ahmad, Abu Dawud, Al-Darimi, dan Ibn Majah) ..

2. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah bersabda SAW "janganlah menikahkan janda sebelum meminta pendapatnya dan janganlah menikahkan perawan sebelum meminta persetujuannya."

3. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah SAW bersabda "barang siapa beriman kepada ALLAH SWT. dan hari akhir, hendaklah ia tidak mengganggu tetangganya. jagalah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik. sebab mereka diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok. tulang rusuk yang paling bengkok adalah yang paling atas. jika engkau berusaha untuk meluruskannya, tulang itu akan patah. jika engkau membiarkannya, tulang itu tetap bengkok. oleh karana itu, jagalah pesanku tentang kaum perempuan agar mereka diperlakukan dengan baik." (HR Al-Bukhari dan Muslim) ..

4.  Rasulullah SAW bersabda "Aku ingatkan kepada kalian tentang hak dua orang yang lemah, yaitu anak yatim dan perempuan." (HR Imam Ahmad, Ibn Majah, dan Al-Hakimi) ..

5. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah SAW bersabda "orang Mukmin yang paling sempurna adalah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik perlakuannya kepada perempuan." (HR Al-Tirmidzi, dan dan dia menilainya hasan shahih) ..
6. Dari Ayyas bin 'Abdullah bin Abu Dzubab :  Rasulullah SAW bersabda "Janganlah memukul hamba (perempuan)."

7. Dari Abdullah bin 'Umar r.a : Rasulullah SAW bersabda Wahai kaum perempuan bersedakhlah dan perbanyaklah memohon ampunan kepada ALLAH SWT , karena aku melihat, pada malam Isra', kebanyakan penghuni neraaka adalah dari jenis kalian."

8. Dari Abu Musa Al-Asy'ari r.a : Rasulullah SAW bersabda "siapa saja laki-laki yang mempunyai seorang anak perempuan, lalu memberinya pendidikan dengan sebaik-baiknya, mengajari perilaku terpuji dengan sebaik-baiknya, lalu menikahkannya, ia memperoleh dua pahala." (HR Al-Bukhari dan Muslim) ..

9. Anas bin Malik r.a bercerita. suatu hari, ketika sedang berjalan, Rasulullah SAW bertemu dengan seorang perempuan yang sedang menangis di kuburan. Beliau SAW bersabda, "Bertakwalah kepada ALLAH SWT. dan besabarlah!"

10. Ummu Salamah r.a. berkata, Rasulullah SAW bersabda "sebaik-baik Masjid (tempat Shalat) bagi perempuan adalah rumah mereka sendiri." (HR Imam Ahmad dan Al-Hakimi) ..

11. Zainab r.a berkata, Rasulullah SAW bersabda "Apabila kalian (kaum perempuan) hendak ke Masjid, janganlah memakia wewangian." (HR Muslim) ..

12. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah SAW bersabda "saf Shalat laki-laki yang paling baik adalah yang paling depan, sedangkan Saf yang paling buruk adalah yang paling belakang. Sebaliknya, Saf Shalat Perempuan yang paling baik adalah yang paling belakang, sedangkan Saf yang paling buruk adalah yang paling depan." (HR Muslium)

13. Rasulullah SAW bersabda "seorang laki-laki tidak boleh sekali-kali berduaan dengan seorang perempuan, kecuali seorang perempuan itu disertai mahramnya, dan seorang perempuan hanya boleh berpergian bila ditemani mahramnya."

14. Rasulullah SAW bersabda "Wahai Perempuan, Bersedekahlah kalian semua meskipun dengan sebagian dari perhiasan kalian!"

15. Dari Abu hurairah r.a. : Rasulullah SAW bersabda "ada 2 kelompok penghuni neraka yang belum pernah kulihat. Pertama, Sekelompok orang yang membawa cemati seperti ekor sapi yang digunakan untuk menyiksa orang lain. kedua, perempuan yang berpakaian tetapi sebenarnya telanjang. mereka seperti punuk unta dan berlenggak-lenggok. mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, padahal wangi surga bisa tercium dari jarak perjalan sekian ..." (HR Muslim) ..

16. "Jika Perempuan sudah mengalami haid, tidak boleh ada anggota tubuhnya yang terlihat kecuali wajah dan kedua telapak tangan."

17. Rasulullah SAW Melaknat kaum laki-laki yang suka berdandan menyerupai perempuan dan kaum perempuan yang suka menyerupai laki-laki.

18. Rasulullah SAW bersabda "ketahuilah, parfum bagi laki-laki adalah yang tidak berwarna tetapi wanginya kuat. ketahuilah, parfum bagi perempuan adalah yang berwarna tetapi wanginya lembut." (HR Abu Dawud) ..
19. Rasulullah SAW bersabda "Ingatlah seorang laki-laki tidak boleh tidur dirumah seorang perempuan, kecuali setelah menikah atau karena muhrim." (HR Muslim) ..

20. Rasulullah SAW bersabda "Masing-masing dari kalian adalah pemimpin, dan masing-masing akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinanya. pemimpin adalah penjaga. suami adalah penjaga anggota keluarganya dan istri adalah penjaga rumah suami dan anaknya. masing-masing dari kalian adalah pemimpin, dan masing-masing akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinanya. "HR Al-Bukhari dan Muslim) ..

21. Dari A'isyah r.a : Aku bertanya kepada Rasulullah SAW. tentang siapa yang lebih berhak dipatuhi oleh perempuan. Rasulullah SAW menjawab "Suaminya." kemudian aku bertanya lagi tentang siapa yang lebih berhak dipatuhi dan ditaati laki-laki. Rasulullah SAW menjawab, "Ibunya." (HR Al-Bazzar dan Al-Hakim) ..

22. Rasulullah SAW bersabda "... apapun yang disedekahkan-nya (Istri) tanpa perintah suami, suami memperoleh separoh pahalanya." (HR Al-Bukhari)

23. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah SAW bersabda "Jika istri meninggalkan tempat tidur suaminya pada malam hari (tidak mau melayani hasratnya), ia akan dilaknat oleh para malaikat hingga kembali." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

24. Dari Ibn 'Umar r.a : Rasulullah SAW bersabda "Perempuan yang hamil hingga melahirkan dan menyapih anaknya akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang terluka dijalan ALLAH. jika ia meninggal pada masa itu, ia akan mendapat pahala mati syahid." (HR Ibn Al-Jauzi) ..

25. Dari Abu Hurairah r.a : Rasulullah SAW bersabda "aku adalah orang pertama yang membuka pintu surga. kulihat seorang perempuan mendahuluiku. aku bertanya kepadanya, apa yang telah kamu lakukan ?' perempuan itu menjawab, 'aku adalah perempuan yang mengasuh anak-anakku yang sudah yatim, yakni tidak menikah lagi sepeninggal suaminya dan mengurus anak-anaknya." (HR Abu Ya'la0 ..

26. Rasulullah SAW bersabda " Ibu-ibu yang mengandung, melahirkan, dan menyayangi anak-anaknya, jika mereka tidak mendurhakai suami dan mendirikan shalat, niscaya mereka masuk surga." (HR Al-Hakim) ..

27. Dari "Amr bin Syu'aib dari ayahnya dari kakeknya : seorang perempuan menemui Rasulullah SAW dan berkata, "Sesungguhnya anakku dikandung dalam rahimku, menyusu dari payudaraku, dan mendapatkan perlindunganku. sekarang, ayahnya telah menceraikanku dan ingin mengmbil anak itu dariku." Rasulullah SAW bersabda "Engkau lebih berhak daripada dia selama engkau belum menikah lagi." (HR Abu Da-wud, Ahhmad, baihaqi, dan dinilai sahih oleh Al-Hakim) ..

28. Dari Tsauban r.a : Rasulullah SAW bersabda "Perempuan mana pun yang meminta cerai dari suaminya tanpa alasan yang dibenarkan, haram baginya mencium wangi surga." (HR Al-Tirmidzi dan Al-Hakim)

29. Dari Ibn 'Abbas r.a : seseorang menemui Rasulullah SAW dan mengadu, "Aku mempunyai istri yang sangat kucintai. namun, ia tidak pernah menolak tangan lain yang menyentuhnya." tidak lama kemudian ia bertanya, "wahai Nabi, apakah aku harus menceraikannya?" Rasulullah SAW menjawab, "Tidak. bersabarlah terhadapnya dan bersenang-senaglah dengannya." (HR Al-Nasa'i) ..

terimakasih .. ^_^

wassalam ..
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments